0852-3724-5083
admin@narwastusoft.com

Oct

20

Solusi Krisis Keuangan Keluarga : Jualan Online

Teknologi mengubah segala sesuatu, termasuk cara orang berbelanja dan berjualan. Teknologi mampu menjawab segala tantangan orang dalam berusaha. Di Indonesia saat ini berbelanja online mungkin masih belum populer. Hal ini disebabkan karena takut barang yang dibeli tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, takut kalau saja barang yang dibeli tidak sampai pada tujuan.

Sejak teknologi internet ‘memaksa’ orang untuk berbelanja online, maka banyak sekali orang mulai berjualan di internet. Barang-barang yang mereka jual bervariasi dari kebutuhan keluarga, kebutuhan sehari-hari, bahkan kebutuhan yang tidak terlalu penting dalam keseharian.

Berjualan di internet tidaklah harus memiliki produk. Saat ini banyak sekali orang yang menjualkan barang milik orang lain. Ini disebut dengan sistem reseller atau menjual kembali barang orang dengan harga tertentu.

Sistem reseller banyak sekali dilakukan oleh orang-orang rumahan, baik itu ibu rumah tangga, mahasiswa ataupun mahasiswi.

Bagi ibu rumah tangga, sistem reseller sangatlah menjanjikan untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan sistem reseller tidak harus menggunakan modal besar, tetapi bisa membantu menambah keuangan di keluarga.

Anda bisa bayangkan jika seorang ibu rumah tangga yang kesehariannya dirumah mengurus anak dan rumah, tapi ingin menghasilkan uang tambahan untuk membantu suami. Apa yang bisa dilakukannya?. tentu bagi sebagian ibu akan membuka warung di depan rumahnya.

Bagi para ibu yang bisa menggunakan teknologi internet, tentu mereka akan berjualan online.

Keuntungan berjualan online sangatlah bervariasi, tergantung barang yang dijual dan juga harga yang ditawarkan. Jangan heran jika ada seorang ibu rumah tangga yang bisa menghasilkan 10-30 juta perbulan hanya bermodalkan smartphone dan menjual barang hanya dirumah.

Lalu apa yang harus dilakukan seorang ibu rumah tangga jika ingin berjualan online?. tentu yang pertama yang harus dilakukan adalah memilih produk yang tepat untuk dijual. Semisal seorang ibu rumah tangga suka mengkoleksi tas branding. Tas wanita sangatlah diminati oleh orang. apalagi yang memiliki branding yang populer.

Selain itu misalnya ibu rumah tangga suka untuk memasak. alat-alat memasak atau dapur juga sangat diminati oleh kalangan orang banyak.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana caranya untuk stok barang? apakah harus mengeluarkan modal terlebih dahulu untuk membeli barang lalu menjual kembali?. Jawabannya adalah sistem reseller. bahkan saat ini ada yang disebut dengan sistem dropshipper. Sistem dropshipper sangatlah populer saat ini. Dropship menjadi pilihan yang paling mudah dan tepat bagi anda yang tidak memiliki modal sama sekali.

Lalu apa itu sistem dropship? Sistem dropship merupakan sistem jualan dimana sipenjual tidak memiliki stok barang. modal mereka hanyalah foto barang dan pengetahuan mengenai informasi produk tersebut.

Sistem dropship hanya mengandalkan kepercayaan dari sipenjual dengan pemilik barang. Dalam hal ini bisa disebut dengan distributor atau penyedia barang.

Pada postingan selanjutnya kita akan membahas bagaimana caranya berjualan online dengan menggunakan sistem dropship.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *