0852-3724-5083
admin@narwastusoft.com

Oct

24

Memulai Usaha Online yang Cepat Menghasilkan Keuntungan

Siapa yang tidak ingin untung?. Pastinya semua orang ingin untung dalam berusaha. Persaingan usaha saat ini sangatlah ketat. Banyak pengusaha-pengusaha saat ini yang judulnya ikut-ikutan dengan usaha yang sudah ada. Ini disebabkan karena mereka melihat keuntungan dari pengusaha-pengusaha lainnya.

Karena model usaha yang sama, tanpa memikirkan bagaimana cara menjalan usaha yang benar, pada akhirnya terjadilah kompetisi yang tidak sehat.

Di Jaman yang penuh persaingan ini, teknologi sangat memegang peranan penting dalam berusaha. Jika saat ini anda ingin memulai usaha dengan cara yang konvensional maka tentu usaha anda tidak akan maju.

Banyak sekali pengusaha-pengusaha saat ini memulai strategi marketingnya menggunakan teknologi. Ada yang melalui media sosial, website bahkan dengan menggunakan aplikasi android.

Tentu saja dengan menggunakan teknologi, maka segala sesuatu akan mudah dan murah.

Lalu bagaimana dengan anda yang baru ingin memulai usaha?. Apa yang harus dilakukan?. Darimana harus memulainya?.[sociallocker id=190]

Pertanyaan-pertanyaan ini sering sekali dilontarkan bagi mereka yang ingin memulai usaha. Jadi kami akan mencoba membahas bagaimana memulai usaha online yang cepat menghasilkan keuntungan (profit).

Bicara keuntungan berarti sifatnya adalah relevan atau tidak menentu. Ada yang mulai langsung mendapatkan keuntungan ada yang bertahun-tahun menjalankan usaha baru bisa terlihat keuntungannya.

Tetapi jika menggunakan teknologi, maka hal ini bisa dilakukan dengan mudah, keuntungan bisa dapat dicapai dengan mudah dan akan repeat buyer jika produk yang ditawarkan sangatlah berguna bagi yang membutuhkan.

Sebenarnya tidak ada bedanya dengan usaha offline, usaha online juga butuh kerja keras, strategi marketing dan juga pengembangan usaha. tetapi perbedaannya hanya pada biaya yang dikeluarkan dan juga penghematan waktu.

Usaha online yang bisa menghasilkan keuntungan dengan cepat adalah usaha yang memang diperlukan oleh orang banyak. Contoh konkritnya adalah kebutuhan sehari-hari seperti peralatan rumahtangga atau bidang otomotif.

Bahkan saat ini bidang olahraga dan fashion sangat digemari oleh pengguna online.

Ok. Sekarang anda sudah paham untuk memilih produk yang akan anda jual secara online. lalu apa yang harus dilakukan?. Tentu anda harus menemukan ‘kolam pembeli’ untuk produk yang anda tawarkan.

Untuk menemukan ‘kolam pembeli’ tentu anda harus memahami terlebih dahulu dimana anda menemukan para pembeli yang ingin menjual produk anda.

Yang paling banyak sebenarnya adalah ketika anda menemukannya di mesin pencari seperti Google.com. Anda bayangkan setiap berapa detik sekali google harus menyediakan informasi yang akurat bagi penggunanya. Tentu para pencari informasi akan menggunakan mesin pencari untuk menemukan informasi yang akurat yang ingin mereka butuhkan. Otomatis, jika produk anda ingin ditemukan di Google, maka anda harus memiliki sebuah ‘tempat’ untuk menampilkan produk anda. Ya.. sebuah website wajib diperlukan oleh anda yang ingin memulai usaha online.

Mengapa harus website?. apakah tidak bisa blog saja?. tentu sangat berbeda antara blog dan website. Sebuah website memiliki kemampuan yang berbeda dengan sebuah blog. Sebuah website akan menampilkan informasi produk maupun jasa yang dapat diubah sewaktu-waktu, selain itu sebuah website terkesan lebih profesional dengan tampilan desain yang lebih elegan.

Jika anda memiliki sebuah website jualan atau sering disebut dengan toko online, maka kepercayaan pembeli ataupun calon pembeli akan semakin meningkat. Ingat, lebih dari 70% pengguna internet diseluruh dunia, menggunakan mesin pencari untuk mencari kebutuhan mereka.

lalu yang kedua adalah dengan menggunakan Sosial media. Saat ini sosial media sangatlah populer. baik facebook, instagram dan lainnya. Tetapi jika anda mencari kolam pembeli di sosial media, maka anda harus membangun komunitas yang sesuai dengan barang dagangan anda terlebih dahulu. Jadi, berjualan di sosial media akan terlihat dampaknya ketika jumlah follower anda sudah semakin banyak. tapi ingat, akun sosial media anda harus mencerminkan barang yang anda jual, bukan akun pribadi.[/sociallocker]

Nah, jika anda ingi memulai usaha online yang cepat menghasilkan keuntungan, tentu setelah produk dipilih, langkah selanjutnya adalah bagaimana strategi pemasarannya.

anda bisa membandingkan penggunaan website dan sosial media, mana yang kira-kira lebih cepat mendatangkan pembeli untuk barang jualan anda.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *