0852-3724-5083
admin@narwastusoft.com

Oct

25

Belajar Bisnis Dropship Untuk Pemula bagian satu

Revolusi bisnis saat ini memiliki perkembangan dan kemajuan yang sangat pesat. Teknologi bisnis juga sudah mengalami perubahan yang sangat maju. Keberadaan gadget seperti smartphone sangat membantu para pebisnis untuk mempromosikan produknya secara luas tanpa batasan ruang dan waktu.

Dropship. apa sih yang dimaksud dengan dropship?. dropship merupakan cara berbisnis bagi mereka yang ingin memulai usaha tanpa stok barang. Lalu bagaimana cara menjalan bisnis dengan menggunakan teknik dropship?. Pada postingan kali ini, kita akan membahas bagaimana menjalankan sebuah bisnis dropship.

Seseorang yang ingin menjalan bisnis dropship, tentu harus mengerti dan paham terlebih dahulu bagaimana alur bisnis dropship ini. Dropship bisa disebut juga dengan bisnis penghubung atau istilahnya menjualkan barang dagangan orang ke orang lain.

Dengan bantuan sebuah smartphone, anda bisa menjalankan bisnis ini dengan mudah. Yang terpenting adalah pemilihan produk yang tepat dan mulai menjual dengan harga yang terjangkau tentunya.

Berikut kami akan menjelaskan dengan sebuah ilustrasi.[sociallocker id=190]

Katakanlah Budi ingin menjual jam tangan. Budi sangat menyukai jam tangan, tetapi budi tidak memiliki modal untuk stok barangnya. Lalu budi mulai mencari distributor jam tangan melalui internet. Lalu budi membandingkan beberapa distributor jam tangan yang ditemuinya. budi menanyakan apakah distributor tersebut bisa melakukan metode bisnis dropshipping. Jika iya, maka terjalinlah kerjasama antara budi dan distributor jam tangan tersebut.

Langkah selanjutnya, bagaimana budi bisa memasarkan jam tangan dari distributor tersebut?. Disini kunci dari bisnis dropship ini. Budi harus meminta foto-foto atau gambar jam tangan tanpa watermark (label distributor). Lalu budi mulai memasarkan foto-foto tersebut dengan harga yang sudah ditentukan budi sendiri. Semisal, harga yang ditawarkan distributor 150.000, lalu budi ingin menaikan 50.000 otomatis budi harus memberi harga jam tangan tersebut dengan harga 200.000. Selisih keuntungannya adalah keuntungan milik Budi.

Jika terjadi transaksi, otomatis si pembeli akan mengirimkan uang ke Budi sebesar 200.000 lalu budi akan membeli jam tersebut ke distributor sebesar 150.000. tentu dengan catatan distributor akan langsung mengirim jam tangan tersebut ke si pembeli aslinya tetapi dengan memakai nama Budi sebagai pengirim barang.

Dari ilustrasi diatas, bisa diambil kesimpulan bahwa bisnis dropship bisa dilakukan oleh siapa saja. Dan pastinya keuntungan yang didapat juga tidak sedikit.

Banyak orang diluar negeri yang meraup keuntungan dengan berbisnis dropship hingga ribuan dollar.

Lalu mudahkan menjalankan bisnis dropship ini?. Bagi anda yang baru ingin memulai berbisnis dengan metode dropship, tentu diperlukan strategi pemasaran dan pemilihan produk yang tepat untuk ditawarkan ke konsumen.

Yang membuat bingung para pemula adalah bagaimana mencari calon pembeli untuk membeli produk-produk yang ditawarkan. Tentu masalah ini bukanlah permasalah para pebisnis dropship saja, tetapi semua pelaku usaha onlinepun akan kesulitan dalam mencari calon pembeli.

Jika anda ingin memulai berbisnis dengan melalui metode dropship, tentu anda membutuhkan alat pemasaran online. Alat pemasaran online bagi pelaku bisnis dropship adalah sebuah website dan melalui sosial media.

Dengan memiliki sebuah website, anda bisa meletakkan foto-foto barang dagangan anda dengan metode etalase. Sasaran calon konsumen adalah para pencari informasi melalui mesin pencari.

Lalu dengan sosial media, keberadaan sosial media sangat menguntungkan bagi para pebisnis online. Social media seperti Facebook dan Instagram sangatlah menguntungkan bagi para pebisnis dropship. tentu saja anda harus membangun komunitas yang memiliki minat terhadap produk yang anda ingin tawarkan.[/sociallocker]

Demikian postingan kali ini mengenai cara memulai bisnis dropship bagi pemula. Pada kesempatan berikutnya kita akan mempelajari bagaimana mencari sumber-sumber distributor untuk bisnis dropship anda.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *